Monday, September 15, 2014

Beli Cincin di Toko Emas Menteng

Assalamualaikum capeng-capeng cancikkksss

Maaf banget saya baru muncul lagi yaaa.. Hahaha
I've been through a lot of things lately
(Re: males ngeblog, males ngetik, males mikir..)

Sebenernya banyak hal-hal yang mau gue ceritain ke kalian, tapi sekarang gue ceritain yang penting aja dulu yaa. Kalian juga males kan baca cerita gue kalo yang nggak penting? ;p

Oke, hari Minggu kemarin tgl. 14 September 2014, gue dan Dimas pergi ke Toko Emas Menteng di Blok M Square. Kalian pasti udah taulah yaaa (Males ngetik. Jangan un-subscribe sayaaaa)
Toko ini gampang banget kok ditemuin plus udah terkenal juga. Jadi kalau kita masuk dari pintu Blok M Square yang ada Sevel nya, masuk aja nanti ada deretan toko emas di sebelah kanan kita. Nah, si Toko Menteng itu adaya di paling pojok. Di hook gitu deh.

Sesampainya di sana gue sempet istirahat dulu sama Dimas di sevel, minum-minum dan ngemil-ngemil. Trus numpang shalat di blok m square nya, berdoa biar dapet harga murce. Hihi.
Karena kemarin memang kita udah cek harga di antam bahwa harga emas sedang turun, maka kita langsung menggunakan kesempatan emas ini untuk beli emas! Haha

Abis itu langsung kita cuss ke Toko Menteng. Dilayani sama mas-mas, namanya Mas Fandi. Doi baik banget, kita mau cobain cincin manapun dibolehin, dia ngasih saran juga yang cocok buat kita yang mana, kita dikasih tau juga apa bedanya masing-masing jenis logam, ditambah lagi kita disediain minum dikasih teh botol dingin. Behhhhh..

Oke, intinya gue beli cincin emas dengan harga sbb:

 Harga emas putih per gram: Rp. 360.000/gr

1. Punya gue
    Cincin emas putih 5gr x Rp. 360.000 = Rp. 1.800.000
    Ongkos bikin: Rp. 550.000
    Berlian 0.05 ct: Rp. 450.000
    Total harga cincin gue: Rp. 2.800.000

2. Punya Dimas
    Cincin perak + palladium + alloy= Rp. 700.000
    Ongkos bikin: sudah termasuk
    Berlian 0.05 ct: Rp. 400.000 (dapet kortingan Rp. 50.000)
    Total harga cincin Dimas: Rp. 1.100.000

TOTAL HARGA CINCIN YANG GUE BELI: Rp. 3.900.000
MURAH KANNN?!?!??

Gue sengaja memang gamau pakai berlian yang besar, karena otomatis cincin akan semakin melebar dan gue gamau cincin yang lebar2. Selain nggak enak dipakai, ngeganjel, juga akan bikin jari gue menjadi semakin bantet. Huhuhu.

Sayang banget gue belum bisa share foto cincinnya di sini guys, karena gue baru pindah kantor baru dimana gue nggak bisa colok USB sembarangan. Buka email pribadi juga ga bisa. Untung masih bisa buka blog :.....

Lalu kita juga beli Logam Mulia kemarin, seberat 10 gr, dengan harga Rp. 3.950.000

Pokoknya kemarin gue bahagia banget banget banget. Karena sekali dateng langsung ketemu sama model yang cocok. Mas-masnya baik dan komunikatif. Trus dapet kortingan lumayan. Alhamdulillah.

Pada buruan gih hunting cincin atau LM buat mahar!
Mumpung harganya lagi turun nih ;)

Happy hunting!


Toko Emas Menteng
Jl. Melawai V/IXX No. 22 B, Blok M Square
Kebayoran Baru
Telp. 021-7230485 - 7393041

13 comments:

  1. Hai SIlvi, salam kenal yah..wah aq termasuk yang silent reader nih di blog mu..hahaha...

    oiy,, Please have my deepest condolence for your lovely daddy yah..may he already rest in peace there..

    anyweii,,seneng nih liat blog mu udah update lagi,,,udah dapet cincin pula,,,wah gw belum pesen cincin,,,toko mas menteng sama kaliem harga nya lbih terjangkau mana say?di blok m square juga ada toko mas kaliem kan yah??

    semangat update blog nya yah,,biar kita bisa saling sharing nih persiapannya..hehehe..^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Caths,

      Wahhh terima kasih yaaa kamu udah baca blog kuuu..
      Aahhhh aku senaaaang
      *lebay

      Iya, terima kasih yaa..
      I do hope so..

      Setauku dan sependengaranku sih menteng lebih twrjangkau ya dari pada kaliem.. Yang aku denger2 kaliem mahal.. Mahalnya di ongkos bikinnya, di harga emas per gram nya juga.. Cuma memang model2 yang ditawarkan lebih beragam katanya..

      Tapi kalau kamu tertarik, monggo disurvey dulu.. Siapa tau cocok.. Tapi jangan lupa comparr harga yaa ;)

      Delete
    2. Iyah nih,,ntar pas kesana, aq datengin menteng duluan ah,,kalo affordable harganya boleh nih..hehehe...dirimu kapan rencana marriednya??ayo2 semangatttttttt yah..^-^

      Delete
    3. Aku rencananya tanggal 8 Agustus 2015, Caths..

      Gimana? Udah dibeli cincinnya?

      SEMANGATTT ^^

      Delete
  2. hai Silvi salam kenal yah :)
    aku belom ada rencana merid apalagi cari cincin nikah, tapi makasih yah infonya bagus utk referensi kalo someday aku butuh hehee
    btw turun berduka utk papamu yah, semoga diterima dan sudah tenang disana :)
    semoga keluargamu juga tabah dan kuat selalu..
    oiya semangat persiapannya menuju pernikahan, ku doakan lancar2 semua hingga the big day ^^

    ReplyDelete
  3. Hai clarissa..

    Wahh tumben banget ada yang baca blog wedprep tapi belum ada rencana mau nikah.. But, it's good to be well prepared tough :)

    Thank you for your concern yaa.. Aamiin

    Iyaa.. Makasih yaa.. Aamiin.. Semangat selalu!
    Senang kalau blog ku bisa membantu :)

    Love

    ReplyDelete
  4. Emas batangan adalah bentuk investasi emas paling ideal jikalau Anda senang menyimpan fisik emas yang Anda miliki. Dari segi manufaktur pun emas batangan jauh lebih rendah dibanding dengan bentuk investasi emas lainnya. Saat ini di Indonesia ada beberapa perusahaan refinery yang memproduksi emas batangan. Diantaranya adalah PT Antam, PT UBS, PT King Halim dan beberapa refinery lainnya. Untuk memiliki emas batangan Anda dapat memperoleh Info lengkap :

    https://www.antamgold.com/?referer=30913

    ReplyDelete
  5. Emas batangan adalah bentuk investasi emas paling ideal jikalau Anda senang menyimpan fisik emas yang Anda miliki. Dari segi manufaktur pun emas batangan jauh lebih rendah dibanding dengan bentuk investasi emas lainnya. Saat ini di Indonesia ada beberapa perusahaan refinery yang memproduksi emas batangan. Diantaranya adalah PT Antam, PT UBS, PT King Halim dan beberapa refinery lainnya. Untuk memiliki emas batangan Anda dapat memperoleh Info lengkap :

    https://www.antamgold.com/?referer=30913

    ReplyDelete
  6. Hai hai ... terimakasih yaaa info nyaa sangat membantu buat cari cincin lamaran ku nnti . Abis suka bingung nyari dimana yang bagus dan harga yg tidak terlalu mahal . Hihi . Thanks yaaa

    ReplyDelete
  7. Hai hai ... terimakasih yaaa info nyaa sangat membantu buat cari cincin lamaran ku nnti . Abis suka bingung nyari dimana yang bagus dan harga yg tidak terlalu mahal . Hihi . Thanks yaaa

    ReplyDelete
  8. toko mas menteng juga sangat royal loh.. tas nya juga bagus dan banyak model.. trus boleh minta lagi.. minumnya teh botol sosro.. boleh minta lagi juga.. hihiii pokoknya mantabbb deh.. andai aja punya cabang.. cos klo ke blok m aku kejauhan

    ReplyDelete
  9. toko mas menteng juga sangat royal loh.. tas nya juga bagus dan banyak model.. trus boleh minta lagi.. minumnya teh botol sosro.. boleh minta lagi juga.. hihiii pokoknya mantabbb deh.. andai aja punya cabang.. cos klo ke blok m aku kejauhan

    ReplyDelete
  10. Halo mba silvi. Saya mau tanya kalau beli cincin nikah model polos aja emas putih dan perak mereka sediakan stock gak mba? Atau utk cincin polos juga harus pesan sebelumnyaa?

    ReplyDelete